Friday, January 19, 2018
Home > PREMIER LEAGUE > Liga Primer Inggris Catatkan Rekor Pemecatan Manajer

Liga Primer Inggris Catatkan Rekor Pemecatan Manajer

Kompetisi Liga Primer Inggris mencatatkan rekor baru. Catatan itu adalah mengenai pemecatan manajer klub-klub di level elite Liga Inggris tersebut.

pada kompetisi musim 2017/2018 ini, sebanyak tujuh manajer mengalami pemecatan. Korban terbaru adalah Mark Hughes yang baru saja diberhentikan Stoke City, akhir pekan lalu, usai tersingkir dari babak ketiga Piala FA setelah dikalahkan klub Liga II, Coventry City, 1-2.

Jumlah itu menjadi yang terbanyak sejak 2007-2008. Pada tahun itu, untuk kali pertama Jose Mourinho didepak Chelsea pada bulan September. Kemudian disusul Bolton Wanderers dan Tottenham Hotspur yang memecat Sammy Lee serta Martin Jol pada bulan Oktober.

November menjadi bulan dengan banyak pemecatan pada 10 tahun lalu. Dengan Chris Hutchings diputus Wigan Athletic, Steve Bruce meninggalkan Birmingham City, dan Billy Davies kehilangan tempatnya di Derby County.

Selama kompetisi berjalan pada 2007/2008, ada delapan manajer yang dipecat dari pekerjaannya. Lawrie Sanchez tidak dibutuhkan lagi oleh Fulham sebelum Natal, dan Newcastle United memecat Sam Allardyce pada 9 Januari.

Sedangkan pada musim ini, pemecatan manajer dimulai dengan disingkirkannya Frank De Boer oleh Crystal Palace setelah empat pertandingan. Leicester City dan Everton menjadi yang berikutnya dengan mendepak Craig Shakespeare serta Ronald Koeman pada bulan Oktober.

Di bulan November, ada Slaven Bilic yang kehilangan pekerjaannya di West Ham United serta Tony Pulis di West Bromwich Albion. Swansea City memecat Paul Clement pada Desember 2017 sebelum Hughes mengalami nasib serupa pada 6 Januari lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *