Friday, January 19, 2018
Home > BERITA BOLA TERKINI > AC MILAN AKHIR NYA KEMBALI MERAIH KEMENANGAN DI SERI A

AC MILAN AKHIR NYA KEMBALI MERAIH KEMENANGAN DI SERI A

Setelah empat laga, AC Milan akhirnya kembali meraih kemenangan di Serie A 2017/2018. Korban mereka adalah Crotone pada pekan ke-20 dengan skor 1-0 di San Siro, Sabtu (6/1/2018). Leonardo Bonucci yang tampil sebagai pahlawan.

Sebelumnya, tiga laga Serie A dilewati AC Milan secara beruntun tanpa kemenangan. Untungnya, Bonucci membantu Rossoneri menghentikan tren buruk itu. Golnya ke gawang Crotone juga menjadi yang pertama sejak bergabung ke Milan dari Juventus.

Belum genap berjalan dua menit, Milan langsung mengancam gawang Crotone. Adalah Suso yang melepaskan tendangan mendatar dari luar kotak penalti, tapi masih bisa diamankan kiper tim tamu, Alex Cordaz.

Milan terus menguasai pertandingan di awal. Hingga menit ke-10, penguasaan bola mereka mencapai 71 persen. Namun, tim asuhan Gennaro Gattuso itu terlihat kesulitan saat mencoba untuk mengkoversi peluang yang didapat.

Perlahan tapi pasti, Crotone mulai mampu mengimbangi dominasi Milan. Di menit ke-20, keunggulan Rossoneri dalam penguasaan bola tak lagi jauh seperti di 10 menit awal. Tapi, Crotone juga belum bisa memasuki kotak penalti Milan.

Jelang babak pertama berakhir, AC Milan semakin meningkatkan intensitas serangan mereka. Peluang didapat di menit ke-40 di mana sundulan Patrick Cutrone masih melenceng ke sisi kiri gawang Crotone.

Di menit ke-41, Suso nyaris mencetak gol setelah melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti. Meski Cordaz tak mampu menjangkau bola, peluang Suso justru digagalkan tiang gawang. Babak pertama pun ditutup dengan skor 0-0.

Babak Kedua

Meski babak pertama berakhir dengan skor 0-0, Gattuso tetap tak melakukan perubahan komposisi pemain. Penantian tuan rumah akhirnya terbayar di menit ke-54. Adalah Bonucci yang memecahkan kebuntuan Milan lewat sundulan.

Empat menit kemudian, Milan sukses menambah keunggulan. Berawal dari sepak pojok, bola liar di dalam kotak penalti Crotone mampu dimanfaatkan Franck Kessie. Sayang, gol itu justru dianulir setelah wasit Fabio Maresca menggunakan Video Assistant Referee (VAR).

Meski gol Kessie dianulir, Milan tetap bersemangat untuk mendapatkan gol kedua. Apalagi, Gattuso juga melakukan pergantian dengan memasukkan Nikola Kalinic sebagai pengganti Cutrone di menit ke-76.

Meski memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol tambahan, tak ada yang tercipta hingga pertandingan berakhir. Keunggulan 1-0 Milan tetap bertahan hingga peluit panjang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *