Saturday, January 20, 2018
Home > BERITA BOLA TERKINI > Pesta Gol Barcelona ke Gawang La Coruna

Pesta Gol Barcelona ke Gawang La Coruna

Barcelona semakin kokoh berdiri di puncak klasemen sementara La Liga setelah pesta gol 4-0 ke gawang Deportivo La Coruna dalam lanjutan pekan ke-16 La Liga, Senin (18/12) dini hari WIB.

Secara kertas, Barcelona memang diunggulkan menang dari La Coruna yang masih berkutat di papan bawah. Benar, Barcelona langsung tampil menekan sejak menit pertama. Tujuh menit laga berjalan, Suarez sebenarnya sudah membawa Barcelona unggul, sayang gol tersebut dianulir karena dirinya dianggap berada pada posisi offside.

Gol yang dinanti-nanti akhirnya lahir juga pada menit ke-29. Berawal dari umpan lambung Andreas Iniesta kepada Lionel Messi yang tidak terkawal, Messi mengirimkan bola menyilang yang mampu dikonversi menjadi gol oleh Suarez.

Paulinho menggandakan keunggulan Barcelona empat menit sebelum jeda turun minum setelah memaksimalkan eksekusi Messi yang digagalkan oleh tiang gawang.

Setelah beberapa serangan Barcelona yang sanggup ditepis oleh Ruben Martinez di babak pertama, gawang La Coruna terpaksa kembali kebobolan. Suarez menambah golnya di menit ke-47 setelah berhasil menyambar umpan silang akurat Sergi Roberto dari sisi kanan.

Pada menit ke-70, Barcelona sebenarnya dapat menambah keunggulan. Tapi sayang sepakan penalti Messi masih sanggup ditepis oleh Ruben. Penalti didapatkan setelah Suarez dijatuhkan oleh Federico Valverde.

Tetapi skor 3-0 bertahan tidak lama, Paulinho kembali mencetak gol keempat bagi Barcelona setelah sanggup meneruskan sepakan Jordi Alba yang kembali dimentahkan oleh tiang gawang.

Andai tiang gawang tidak menyelamatkan Ruben, Suarez sudah mencetak hattrick di menit ke-84. Keunggulan 4-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Dengan kemenangan ini, Barcelona sudah mengoleksi 42 poin dari 16 laga dan belum terkalahkan di La Liga musim ini. Sedangkan La Coruna semakin terpuruk di peringkat ke-17 dengan perolehan 15 poin, hanya terpaut tiga poin dari zona degradasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *