Monday, December 18, 2017
Home > BERITA BOLA TERKINI > City Telan Kekalahan Perdana Musim Ini

City Telan Kekalahan Perdana Musim Ini

Manchester City harus merasakan pahitnya kekalahan perdananya musim ini di semua kompetisi setelah kalah 2-1 di markas Shakhtar Donetsk dalam laga terakhir Grup F Liga Champions, Kamis (7/12) dini hari WIB.

City sejatinya sudah memastikan lolos ke babak selanjutnya sebelum laga dimulai. Karena poin yang dikoleksi yakni 15 tidak akan bisa dikejar lagi oleh pesaing-pesaing terdekatnya. Justru tim tuan rumah yang membutuhkan tiga angka untuk lolos ke babak knock out.

Kemenangan Shakhtar ini sekaligus mengubur asa Napoli untuk lolos. Napoli yang hanya mengumpulkan enam poin dan berada di peringkat ketiga, hanya bisa melanjutkan ke Europa League.

Kebijakan rotasi Pep Guardiola, yang menyimpan pemain untuk partai pamungkas di Premier League akhir pekan menghadapi Manchester United dalam derby Manchester, banyak memainkan pemain lapis kedua di laga ini. Meskipun begitu, City tetap mampu mendominasi di sepertiga awal permainan.

Memasuki menit 20-an, Pertahanan City akhirnya mulai mendapat ancaman. Dan pada menit ke-26, Bernard membawa tim tuan rumah memimpin setelah tendangan indahnya tidak mampu dijangkau oleh Ederson.

Serangan cepat terus digunakan oleh Shakhtar. Jebakan offside yang gagal pada menit ke-32 membuat Ismaily dengan mudah meneruskan umpan Marlos, melewati hadangan Ederson yang maju dan menceploskan bola ke gawang City yang sudah kosong. Skor 2-0 untuk tuan rumah.

Dalam laga ini, City memang unggul penguasaan bola 66% berbanding 34%, namun dalam penyelesaian akhir, City tidak efektif. Pep pun memasukkan Brahim Diaz dan Sergio Aguero untuk menambah daya gedor.

City sanggup memperkecil ketertinggalan di awal injury time melalui titik penalti. Aguero berhasil melaksanakan tugasnya sebagai algojo. Sayang waktu yang tersisa sudah sempit dan Shakhtar pun mengunci kemenangan 2-1 dan mengamankan tiket ke babak selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *