Monday, December 18, 2017
Home > BERITA BOLA TERKINI > Barcelona Sudah Kehilangan Tradisi Yang Sebelumnya Sudah Melekat Dengan Mereka

Barcelona Sudah Kehilangan Tradisi Yang Sebelumnya Sudah Melekat Dengan Mereka

Barcelona memang merupakan salah satu tim terbesar dan terkuat di dunia sepak bola. Mereka memperlihatkan superioritas sepanjang era modern dengan deretan gelar domestik maupun di eropa. Meski begitu, Barcelona dianggap sudah kehilangan tradisi yang sebelumnya lekat dengan mereka.

“Belakangan ini Filosofi Barcelona terkait mematangkan pemain akademi telah hilang. Sebagian besar tim top saat ini memilih membeli pemain dan Barcelona akhirya mengikuti itu,” ujarnya kepada ​Marca.

“Ini sangat memalukan karena kita tahu Barcelona selalu mengambil pemain dari akademi. Saya pikir itu menjadi alasan banyak pemain La Masia yang memilih melanjutkan karier di tim lain. Barcelona lebih banyak bertaruh dengan pemain dari luar klub saat ini.”

“Klub melihat tim besar membeli pemain dari seluruh dunia. Mereka menganggap jika ingin berada di level yang sama harus melakukan itu. Tapi, saya pikir itu tak perlu dilakukan. Kembali ke filosofi awal dan mematangkan pemain akademi akan jauh lebih baik,” Ujar Suarez.

Kata-kata Suarez memang tidak sepenuhnya salah. Musim 2017/18 ini saja Barcelona baru saja mengucurkan dana lebih dari 100 juta euro untuk mendatangkan winger muda Prancis, Ousmane Dembele, dari Borussia Dortmund. Padahal di posisi yang sama, mereka memiliki Gerard Deulofeu yang notabene-nya merupakan jebolan akademi La Masia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *